Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Tak Berkategori

Herman Deru Kehilangan Orang Baik

BekisarMedia.id, Martapura — Kabar meninggalnya Hj. Rusimiyati binti H. Slamet yang merupakan istri Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, HM. Kholid Mawardi, menghadirkan duka tersendiri bagi Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru.

Sebagai seorang pemimpin sekaligus sahabat, Herman Deru merasa memiliki kewajiban untuk memberikan semangat kepada sang bupati agar tetap tabah dalam menerima cobaan tersebut.

Didampingi oleh Ketua TP PKK Sumsel, Hj. Febrita Lustia, dan Anggota Komisi IV DPR RI, Hj. Percha Leanpuri, Herman Deru melayat ke rumah duka yang berada di Desa Sukaraja Buay Madang, OKU Timur, hari Kamis tanggal 20 Februari 2020.

“Saya dan ibu Feby, betul-betul merasa kehilangan orang baik. Ibu Rusmiyati ini adalah orang yang mengiringi karir politik saya saat menjadi Bupati OKU Timur dan Pak Kholid sebagai wakil selama 10 tahun.” kata Herman Deru, usai prosesi pemakaman.

Baca Juga  Kontrak Habis, Herman Deru Minta Pelayanan Kesehatan Wong Sumsel Tidak Terganggu

Herman Deru mengungkapkan, meski saat ini sudah menjadi gubernur, namun silaturahim antara dirinya dan bupati, masih tetap terjalin erat. “Silaturahmi kami tetap baik. Kami sekeluarga mengenal almarhumah sebagai wanita yang sholehah dan wanita yang tahu dimana tugas dan tanggung jawabnya sebagai istri, ibu, dan nenek dari cucu-cucunya.” tuturnya.

Selain itu, masih kata Herman Deru, almarhumah adalah sosok yang pantang menyerah, meskipun selama empat tahun belakangan ini mengidap penyakit yang tidak ringan. “Mbak Rus ini orang yang ikhlas dan tidak mudah mengeluh. Ini ciri-ciri orang baik dan sholehah. Mudah-mudahan beliau khusnul khotimah dan menjadi tauladan. Kami di OKU Timur ini, sangat kehilangan.” ungkapnya.

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button