Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Sumsel Maju

Obsesi Tetap Juara Satu, Tapi Tetap Realistis

BekisarMedia.id — Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, melepas ratusan kontingen dan official Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel untuk mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) Tahun 2022 di Halaman Kantor Gubernur Sumsel pada hari Jum’at tanggal 18 November 2022.

Kepada ratusan peserta yang berangkat, Herman Deru berpesan agar menjaga nama baik Sumsel. Selain itu, para insan pers juga harus menjadi inspirasi bagi masyarakat bahwa berolahraga adalah suatu hal yang penting. “Dengan segala keterbatasan dan kesibukannya, wartawan masih bisa berolahraga, bahkan kalian tetap berangkat, sehingga ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat.” jelasnya.

Lebih jauh Herman Deru mengatakan, kabar keberangkatan kontingen ini juga secara realtime akan diketahui masyarakat luas. Karena banyak diunggah dan diposting ke berbagai medsos, sehingga keberangkatan ini mestinya menjadi beban semangat bagi para kontingen.

“Saya yakin sebelum berangkat, para kontingen ini sudah terseleksi dengan baik melalui seleksi alam atau lewat kompetisi. Targetnya harus tinggi, tapi tetap realistis saat bertarung nanti.” tambahnya.

Baca Juga  Herman Deru Ajak Komunitas Vespa Promosikan Wisata di Sumsel

Menurutnya, dari 10 cabor yang diikuti, pasti ada unggulan yang telah ditargetkan. Ia pun menjanjikan bonus tambahan bagi kontingen yang berhasil meraih medali. “Ingatkan saya, akan ada bonus tambahan bagi kontingen yang berhasil bawa pulang medali.” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Sumsel, Firdaus Komar, mengatakan, kontingen ini akan mengikuti Porwanas 21-27 November di Malang, Jawa Timur. Dari sisi jumlah, kontingen Sumsel yang terdata sebanyak 100 orang, menjadi peserta terbanyak ketiga yang berpartisipasi dalam Porwanas ke XII tersebut. “Ini tidak lepas dari support Gubernur Sumsel. Ada 10 cabor yang akan diikuti antara lain tenis meja, bridge,catut, lomba foto dan karya tulis.” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Ia pun mengucapkan terima kasih atas dukungan Gubernur Sumsel, baik dalam pelepasan kontingen Porwanas. “Semoga kami bisa mendapat medali dan tidak memalukan nama Sumsel,” pungkasnya. (ohs)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button