Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
HeadlinePemuda dan Olahraga

Ayam Kinantan Raih Tiga Poin dan Kokoh di Puncak Klasemen Sementara

BekisarMedia.id — Tuan Rumah PSMS Medan berhasil mendapatkan tiga poin setelah berhasil mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor akhir 2-1 di Liga 2 Indonesia Musim 2022/2023 di Stadion Teladan, Medan, pada hari Minggu tanggal 18 September 2022.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, PSMS Medan langsung menekan pertahanan Sriwijaya FC sejak awal babak pertama. Nico Malau yang mendapatkan umpan dari rekannya, membawa bola dan adu sprint dengan pemain Sriwijaya FC di sisi kanan. Namun sayang, bola hasil tendangannya, berhasil digagalkan dan keluar lapangan.

Nico Malau Kembali membuat jantung pendukung Sriwijaya FC berdetak kencang. Pasalnya, umpan dari pemain PSMS Medan yang gagal dihentikan oleh pemain Sriwijaya FC, berhasil didapatkannya. Namun beruntung, saat itu Nico Malau berada dalam posisi offside.

Tekanan demi tekanan yang dilakukan oleh pemain dari pemain klub yang berjuluk Ayam Kinantan itu, berhasil menghasilkan gol. Berawal dari lemparan ke dalam yang dilakukan oleh pemain PSMS Medan, Nico Malau yang Kembali mendapatkan bola, langsung melakukan spekulasi tendangan ke gawang Sriwijaya FC. Meski sempat dihalau oleh Yoewanto Stya Beny, bola yang membentur tiang gawang dan Kembali ke area kotak penalty, langsung dimanfaatkan dengan baik oleh Martua Sandeni Sidabutar dan membawa PSMS Medan unggul 1-0 hingga babak pertama berakhir.

Meski sudah unggul satu gol, pemain PSMS Medan tidak mengendurkan serangan. Di awal babak kedua, anak asuh I Putu Gede Swisantoso itu langsung menggempur pertahanan Laskar Wong Kito, julukan dari Sriwijaya FC. Hasilnya pun tidak mengecewakan, berawal dari keberanian masuk ke depan kotak penalty, pemain PSMS Medan dijatuhkan oleh pemain Sriwijaya FC di kotak penalty dan wasit pun memberikan kesempatan tendangan penalty bagi PSMS Medan.

Didik Ariyanto yang diberikan kepercayaan untuk melakukan tendangan penalty, melaksanakan tugasnya dengan baik. Tendangan kerasnya ke sisi gawang Sriwijaya FC, tidak bisa dihentikan oleh Yoewanto Stya Beny dan membawa PSMS Medan unggul 2-0.

Baca Juga  Terkait Permasalahan Dana Talangan, Hendri Zainuddin Ajak Pihak Terkait Duduk Bersama

Tertinggal dua gol, Sriwijaya FC terus mencoba serangan. Berbagai variasi serangan, dilakukan oleh Nur Iskandar dan kawan-kawan. Peluang sempat tercipta pada menit ke 62 ketika Tomi Darmawan dijatuhkan tidak jauh dari luar kotak penalty PSMS Medan. Namun sayangnya, Guy Junior yang mengambil peluang tersebut, gagal memanfaatkannya dengan baik karena tendangan keras yang dilakukannya, melambung tinggi diatas gawang PSMS Medan yang dijaga oleh Adixi Lenzivio.

Sriwijaya FC berhasil menciptakan gol melalui sundulan dari Muhclisin Azis Hutagalung pada menit ke 71 setelah memanfaatkan umpan manis dari Fadil Redian di sudut gawang. Sundulannya tidak mampu hentikan oleh penjaga gawang PSMS Medan. Hasil ini pun tidak berubah sampai pertandingan berakhir. PSMS Medan menang dengan skor akhir 2-1.

Keberhasilan mendapatkan tiga poin, semakin mengkokohkan PSMS Medan untuk sementara waktu di puncak klasemen dengan poin sementara yakni 10 dari total empat pertandingan dengan rincian tiga kali mendapatkan kemenangan dan satu kali hasil imbang. Sedangkan Sriwijaya FC, untuk sementara harus puas berada di peringkat lima dengan total lima poin dari satu kemenangan, dua kali hasil imbang, dan satu kali kekalahan.

Sedangkan di peringkat kedua yakni PSKC Cimahi yang sudah mendapatkan tujuh poin dari empat pertandingan. Di peringkat ketiga yaitu Karo United dengan total 6 poin dari tiga pertandingan dan Semen Padang di posisi ke empat dengan lima poin dari tiga pertandingan.

Selanjutnya, Sriwijaya FC akan menjadi tuan rumah saat menghadapi Persiraja Banda Aceh pada hari Kamis tanggal 22 September 2022. Pertandingan tersebut akan digelar di Lapangan Atletik 1 jakabaring Sport City, Palembang.

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button