Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Efriansyah dan Firsa yang merupakan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara berbincang dengan Fauzi H. Amro, Anggota DPR Republik Indonesia.
Efriansyah dan Firsa yang merupakan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara berbincang dengan Fauzi H. Amro, Anggota DPR Republik Indonesia.

Efriansyah dan Firsa H. Lakoni Bakal Berpasangan Di Pilkada Muratara 2024

Bekisar Media — Ketua dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) yakni Efriansyah dan Firsa H. Lakoni, bakal maju sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Muratara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Efriansyah saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya pada hari Kamis tanggal 2 Februari 2023.

Dia menuturkan, keinginan tersebut bukan hanya sebatas wacana saja. Faktanya, mereka langsung bertemu dengan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Fauzi Amro, yang juga Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Korwil Sumatera Tiga.

“Insya Allah kalau tidak ada kendala, siap maju pada Pemilukada 2024 mendatang, langsung berpasangan dengan Pak Firsa H. Lakoni.” Kata Efriansyah.

Akan tetapi, sementara ini, baik dirinya maupun Firsa H. Lakoni, masih fokus pada Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) terlebih dahulu, guna mencari kursi sebanyak-banyaknya, baik untuk DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, dan DPR RI. Setelah itu, baru berbicara Pemilukada.

“Kita sudah mulai melakukan komunikasi, baik dengan tokoh-tokoh masyarakat Muratara, seperti kemarin malam sowan dengan Pak Fauzi H Amro yang merupakan tokoh masyarakat di tingkat nasional, dan tokoh masyarakat serta tokoh Agama di Kabupaten Muratara.” bebernya.

Disinggung bagaimana pada Pilleg 2024 nanti, apakah dirinya kembali mencalonkan diri atau tidak, mengingat Pilpres, Pileg, dan Pemilukada berlangsung pada tahun yang sama, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Muratara ini menegaskan, kemungkinan besar dirinya tidak maju, karena ingin fokus pada Pemilukada.

“Aku sudah fokus Pemilukada, mungkin idak ikut lagi, kecuali ado perintah partai yang sangat urgent, Namun niat tidak maju lagi, kita kasih peluang kepada kader lain di Dapil aku.” tuturnya.

Sementara itu, Firsa H. Lakoni saat dikonfirmasi membenarkan akan niat mereka yang berpasangan untuk maju Pada Pemilukada mendatang. Menurut dirinya, DPP Nasdem telah memutuskan untuk mekanisme penunjukan atau rekomendasi maju sebagai Balon berdasarkan survey partai, siapa yang tertinggi maka dialah yang mendapatkan rekomendasi dari DPP NasDem.

“Sementara untuk kader Nasdem yang saat ini telah menjadi Wali Kota atau Wakil Bupati, DPP tidak mengeluarkan rekomendasi untuk kembali mencalonkan menjadi Wawako atau Wabup, melainkan harus maju menjadi Bupati atau Walikota, Artinya Kalau Pak Innayah mau maju lagi, beliau harus nomor 1 atau Calon Bupati langsung, kalau masih sebagai Wabup.” tegas Firsa H Lakoni.

Disinggung bagaimana mengenai pasangan ini, apakah sudah final atau masih ada kemungkinan berpasangan dengan orang lain, Firsa H Lakoni menegaskan, Kalau dirinya maju hanya apabila pasangannya Efriansyah atau Ketua DPRD Muratara.

“Aku terus terang, seandainya aku di tidak berpasangan dengan pak Efriansyah, maka aku tidak maju, Aku komitmen tidak akan berpasangan dengan orang lain, artinya berpasangan dengan pak Efriansyah hargo mati.” ucap Firsa H. Lakoni.

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Sumsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *