Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
HeadlineNasionalSMSI

Jaksa Agung Republik Indonesia Minta SMSI Kawal Kinerja Jaksa

MusiNews.id — Jaksa Agung Republik Indonesia, ST Burhanuddin, meminta media-media yang tergabung di dalam Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) untuk turut serta membantu Kejaksaan Agung (Kejagung) mengawal kinerja para jaksa.

“Yang melaksanakan tugas pengawasan disini adalah Asisten Pengawasan, dan itu Sumber Daya Manusianya terbatas. Oleh karenanya, kami meminta media-media untuk turut mengawasi kinerja jaksa.” katanya saat menerima pengurus SMSI yang dipimpin oleh Firdaus, di Gedung Bundar Kejagung, Jakarta, pada hari Rabu tanggal 6 Juli 2022.

Turut mendampingi Firdaus yakni Penasehat SMSI Pusat (Ervik Ari Susanto), Ketua Forum Pemred Media Siber (Bernadus Wilson Lumi), dan Humas SMSI (Wisnu). Sedangkan dari jajaran Kejagung, tampak hadir Kejati DKI Jakarta (Reda Manthovani), Kapuspenkum Kejagung (Ketut Sumedana), Asisten Umum (Kuntadi), dan Asisten Khusus (Hendro Dewanto).

Lebih lanjut, Jaksa Agung juga menyampaikan bahwa kinerja-kinerja yang dilakukan jajaran Kejagung perlu diinformasikan kepada masyarakat. Hal ini sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, kepada dirinya.

“Sesuai arahan Presiden agar kerja-kerja yang dilakukan aparat Kejaksaan, juga perlu disampaikan kepada publik, sehingga masyarakat menjadi tahu apa yang sudah dilakukan.” sambungnya.

Baca Juga  Lubuklinggau Tuan Rumah Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2021

Sementara itu, Ketua Umum SMSI menyampaikan ucapan terima kasih atas waktu yang diberikan oleh Jaksa Agung kepada SMSI.

“Kami ucapkan terima kasih atas waktu yang diberikan oleh Bapak Jaksa Agung. Kami juga ingin sampaikan aspirasi dari seluruh anggota SMSI kepada Jaksa Agung atas prestasi dan kinerja Kejaksaan Agung dalam mengungkap kasus-kasus korupsi besar, mengamankan uang negara, terlebih menjadikan media sebagai mitra jaksa untuk melaporkan hasil kerja Kejaksaan kepada masyarakat.” ucap Firdaus, Ketua SMSI.

Kegiatan silaturahmi ini dilakukan dalam rangka implementasi program kerja dan persiapan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) SMSI yang akan diselenggarakan pada tanggal 21-23 Juli 2022 mendatang. Lebih lanjut, Firdaus juga mengapresiasi Jaksa Agung yang mendorong jurnalisme berkelanjutan.

“Jaksa Agung, Bapak Burhanudin, juga turut serta mendorong jurnalisme yang berkelanjutan dengan membantu membangun ruang belajar, mushola, dan dapur umum di Journalist Boarding School Cilegon. Oleh karenanya, kami ucapkan terima kasih dan sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya.” papar Firdaus. (smsi/ohs)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button