Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
HeadlinePolitik

Penuhi Kriteria, Partai Keadilan Sejahtera Bakal Usung Apriyadi Sebagai Bupati Muba

BekisarMedia.id, Musi Banyuasin — Setelah Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golongan Karya (Golkar) mengaku sudah mengantongi nama Pj. Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Drs. H. Apriyadi, M.Si., untuk diusung sebagai Calon Bupati Muba pada pemilihan tahun 2024 mendatang, kini giliran Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mengaku akan mendorong H. Apriyadi masuk ke bursa Calon Bupati Muba tahun 2024 nanti.

“Saat ini, kita sedang menakar elektabilitas dan popularitas kader PKS di Muba. Tidak hanya kader, tapi dari kalangan eksternal juga telah kita kantongi namanya untuk diusung pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun 2024 mendatang, termasuk di Muba ini.” ujar H. Mustafa Kamal, Anggota Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS, saat coffee morning bersama Apriyadi, pada hari Rabu tanggal 12 Oktober 2022.

Mustafa Kamal mengaku, sejak dilantik menjadi Pj. Bupati Muba, Apriyadi banyak melakukan terobosan kerja yang positif. “Saya terus memantau, apalagi Muba ini termasuk Daerah Pemilihan saya. Jadi termonitor terus gebrakan Bapak Apriyadi ini.” ucap Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia itu.

Baca Juga  Nilai Dodi Reza Punya Tradisi Sinergi Baik, Kepala BIN Sumsel Sambangi Muba

Dia menuturkan, Kabupaten Muba harus dipimpin oleh orang yang berpengalaman, termasuk dalam menjalankan roda pemerintahan. Beliau ini kan birokrat berpengalama, mulai dari jabatan bawah hingga menjabat sebagai Sekretaris Daerah. Jadi, kalau urusan pemerintahan, beliau sudah sangat matang.” tegas Mustafa Kamal.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKS Kabupaten Muba, Musheni, mengungkapkan bahwa nama Apriyadi sudah masuk dalam radar PKS untuk kemudian akan diusung pada Pilkada tahun 2024 nanti. “Terus terang, Pak Apriyadi ini kriteria PKS untuk diusung sebagai Calon Bupati Muba pada pemilihan tahun 2024 nanti. Ini juga terus kami dorong untuk dibahas di tingkat provinsi dan pusat.” terang Musheni.

Sementara itu, H. Apriyadi menegaskan, saat ini dirinya belum memikirkan persoalan kesiapan untuk mengikuti Pilkada tahun 2024 di Muba. Dia menegaskan, saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba terus memaksimalkan program kerja dan fokus melakukan percepatan demi percepatan di semua sektor.

“Saya masih fokus kerja, jadi kalau urusan politik belum saya fikirkan. Kerja saja dulu.” tegas H. Apriyadi. (ohs)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button