Petugas dari Polsek Jarai, sedang berada di lokasi rumah yang terbakar di Desa Aromantai, Kabupaten Lahat, hari Kamis tanggal 9 Februari 2023.
Petugas dari Polsek Jarai, sedang berada di lokasi rumah yang terbakar di Desa Aromantai, Kabupaten Lahat, hari Kamis tanggal 9 Februari 2023.

Rumah Warga Desa Aromantai Lahat Dilalap Si Jago Merah

Bekisar Media — Peristiwa kebakaran kembali terjadi di wilayah Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan. Kali ini, kebakaran melanda sebuah rumah permanen milik Agus (52), warga Desa Aromantai, Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat, hari Kamis tanggal 9 Februari 2023, sekitar pukul 08.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian yang diderita korban mencapai Rp75 juta, karena hampir seluruh bangunan rusak dilalap oleh si Jago Merah.

Kapolres Lahat, AKBP S Kunto Hartono, S.I.K., melalui Kapolsek Jarai, AKP Irsan Rumsi, S.E., mengatakan, percikan api pertama kali dilihat tetangga pemilik rumah yang bernama Muriana (68).

Saat itu, Muriana sedang duduk di depan rumahnya. Melihat ada asap yang berasal dari dalam rumah Agus, Muriana dengan cekatan memberi tahu warga untuk memadamkan api.

Parahnya, saat kejadian, pemilik rumah sedang berada di kebun, sehingga api dengan cepat merambat dan menyambar perabot rumah yang terbuat dari kayu, selanjutnya membesar dan menjalar ke seluruh plafon rumah yang juga terbuat dari kayu.

Sekitar pukul 09.40 WIB, kobaran api berhasil dipadamkan, setelah delapan personel Damkar dari Kecamatan Jarai dibantu anggota piket Polsek Jarai, anggota piket Koranmil Jarai, dan warga sekitar, bahu membahu memadamkan api.

“Diduga kuat penyebab kebakaran berasal dari arus pendek listrik. Pada saat kejadian pemilik rumah Agus sedang berada di kebun, sehingga api yang ada di rumah dengan cepat merambat.” kata AKP Irsan Rumsi, seperti dikutip dari sumselupdate.com.

Umroh Bersama Hamidah
Laporan :
Editor :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *