Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, Herman Deru, melakukan Kunjungan Kerja ke Desa Marga Mulya, Kecamatan Rambang, Kabupaten Muara Enim, hari Kamis tanggal 2 Maret 2023. (foto : Humas Pemprov Sumsel)
Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, Herman Deru, melakukan Kunjungan Kerja ke Desa Marga Mulya, Kecamatan Rambang, Kabupaten Muara Enim, hari Kamis tanggal 2 Maret 2023. (foto : Humas Pemprov Sumsel)

Gubernur Sumsel Kagum dengan Warga Desa di Kecamatan Rambang

Mengawali Kunjungan Kerjanya di Kabupaten Muara Enim, hari Kamis tanggal 2 Maret 2023, Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Marga Mulya, Kecamatan Rambang, yang ke 40 tahun.

Dimana Herman Deru merupakan gubernur pertama yang berkunjung ke Desa Marga Mulya. Maka dari itu, warga setempat menyambut orang nomor satu di Sumsel itu dengan penuh semangat dan ceria.

Melalui momen pertambahan umur tersebut, Herman Deru mengajak para masyarakat desa setempat melakukan evaluasi dan intropeksi terhadap capaian yang telah dicapai.

Disamping itu, dirinya juga mengapresiasi Desa Marga Mulya dan enam Desa lainnya yang berada dalam Kecamatan Rambang, dimana desa-desa tersebut telah mendukung dan menyelaraskan program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP).

Dimana masing-masing desa yang terdapat di Kecamatan Rambang, Kabupaten Muara Enim, mempunyai Program Ketahanan Pangan yang dikelola oleh para Kelompok Wanita Tani (KWT) yang merupakan warga setempat.

“Saya salut, program ketahanan pangan ini ada di desa di kecamatan rambang ini, karena setiap saya melakukan kunjungan di daerah yang dikeluhkan adalah persoalan kenaikan komoditas pangan. Namun progam dari desa di kecamatan rambang ini, membantu saya dalam menggalakkan program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan.” tutur Herman Deru.

Sementara itu, Kepala Desa Marga Mulya, Saputra Anemar Mulya, ungkapkan rasa bahagia dan bangga karena desa yang dirinya pimpin, bisa dihadiri langsung oleh orang nomor satu di Sumsel itu.

Selalu mendapat dukungan dari semua pihak, program GSMP terus menginisiasi banyak para tokoh untuk melahirkan program yang selaras. Saputra mengatakan, Desa Marga Mulya mempunyai Kelompok Wanita Tani (KWT) yang mengelola program ketahanan pangan.

“Kami punya program ketahanan pangan yang akan menjadi program yang mendukung program pak gubernur. Melalui kelompok wanita tani yang telah kami, bentuk alhamdulillah kami kelola ini dengan baik.” ujarnya. (ydj)

Umroh Bersama Hamidah
Laporan :
Editor :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *