Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Rapat Paripurna Istimewa, DPRD Sumsel Dengarkan Pidato Presiden Republik Indonesia

BekisarMedia.id — Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, dalam Rapat Paripurna Istimewa pada hari Selasa tanggal 16 Agustus 2022 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sumsel.

Dari Gedung Nusantara MPR/DPR/DPR RI, Senayan, Jakarta Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia disaksikan secara virtual oleh pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Sumsel. Poin penting dalam pidato tersebut adalah keberhasilan Indonesia yang mampu bertahan pada masa Covid-19 dan pemulihan ekonomi yang mulai bangkit di tengah krisis global.

“Tantangan yang kita hadapi sangat berat. Semua negara, di seluruh dunia, Indonesia salah satu negar yang sedang menghadapi ujian tersebut. Kita syukuri bahwa Indonesia mampu bertahan di tengah krisis global.” ungkap Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia.

Joko Widodo menyampaikan bahwa Indonesia menjadi negara yang mampu bertahan, hal ini bisa dilihat dari kemampuan Indonesia mengendalikan Covid-19, dan menjadi lima besar negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia, yaitu sebanyak 432 juta dosis. “Indonesia terpilih menjadi lima besar sebagai negara dengan vaksinasi terbanyak dengan total 432 juta dosis.” terangnya.

Ketua DPRD Sumsel, Hj. Anita Noeringhati, bersama Forkompimda, sedang mengheningkan cipta pada acara Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia tanggal 16 Agustus 2022. (foto : Humas DPRD Sumsel)
Ketua DPRD Sumsel, Hj. Anita Noeringhati, bersama Forkompimda, sedang mengheningkan cipta pada acara Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia tanggal 16 Agustus 2022. (foto : Humas DPRD Sumsel)

Indonesia juga dinilai berhasil mengendalikan Inflasi di angka 4,9 persen, jauh di bawah rata-rata inflasi negara anggota ASEAN yang berada di sekitar 7 persen dan jauh dibawah inflasi negara-negara maju yang berada di level sekitar 9 persen. “Inflasi yang telah berhasil dikendalikan dikisaran empat koma sembilan persen.” sebut Jokowi, sapaan akrab Presiden Republik Indonesia.

Baca Juga  Hj. Anita Noeringhati Apresiasi Prestasi PT. PUSRI

Joko Widodo juga menyampaikan bahwa ekonomi berhasil tumbuh positif di angka 5,44 persen pada kuartal II-2022. “Neraca perdagangan juga surplus selama 27 bulan berturut-turut dan di semester I-2022 surplus 364 triliun rupiah.” tambahnya.

Peserta Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia tanggal 16 Agustus 2022. (foto : Humas DPRD Sumsel)
Peserta Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia tanggal 16 Agustus 2022. (foto : Humas DPRD Sumsel)

Meski Indonesia mengalami perkembang positif, Jokowi tidak luput mengingatkan semua pihak harus mewaspadai adanya ketidakpastian global. Walau demikian, Dia tetap optimis Indonesia mampu bertahan dari krisis global. Dimana ia menilai Indonesia yang mampu melewati krisis Covid-19.

“Pemerintah, masyarakat, hingga seluruh elemen, mampu bergotong royong keluar dari permasalahan Covid-19 yang melanda dunia, bangsa Indonesia telah menunjukan sebagai bangsa yang tangguh.” ucap Jokowi.

Adapun Forkopimda Sumsel yang hadir yakni Wakil Gubernur Sumsel (Mawardi Yahya), Pangdam II Sriwijaya (Mayjen TNI Agus Suhardi), Kapolda Sumsel (Irjen Pol. Toni Hermanto), Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel (Ir. SA. Supriono), Wakapolres Palembang (AKBP Andes Purwanti), dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel. (adv)

Hj. Anita Noeringhati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *